Selasa, 28 Desember 2010

KEKAYAAN ALAM INDONESIA YANG MELIMPAH

 INDONESIA, merupakan negara yang memiliki beberapa keaneka ragaman, perbedaan-perbedaan bangsanya, dan kekayaannya yang melimpah. INDONESIA adalah negara yang memiliki beberapa pulau, ada pulau yang dihuni dan ada juga pulang yang tidak berpenghuni. Pulau yang berpenghuni di manfaatkan oleh penduduk sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, sedangkan pulau yang tidak berpenghuni dijadikan hanya sebagai objek parawisata saja.
INDONESIA negara yang memiliki banyak perbedaan tapi dengan adanya simboyan "BHINEKA TUNGGAL IKA" perbedaan itu hilang begitu saja. Dalam topik ini akan membahas tentang kekayaan dari suatu negara yang mempunyai  kepadatan penduduk yang luar biasa dan juga termasuk negara yang sedang berkembang.
Kekayaan di indonesia beraneka macam dan juga terletak dan tersembunyi. Letak kekayaan indonesia ini berbeda- beda, serta bertaburan ke seluruh plosok daerah. Ada kekayaan yang sering di kunjungi tetapi ada juga kekayaan yang agak jarang dikunjungi, dikarenakan letaknya yang jauh dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menemuinya.
Sebagai bangsa indonesia kita di tugaskan untuk menjaga dan melestarikan seluruh kekayaan alam yang ada di indonesia. Kekayaan alam merupakan anugerah dari ALLAH SWT. sedangkan kekayaan yang lain seperti adat istiadat berasal dari nenek moyang kita sendiri, yang secara langsung mewariskannya secara turun temurun sampai ke generasi selanjutnya.
Kekayaan alam yang ada di indonesia memang tidak bisa di hitung. Ketika mata kita melihat kekayaan alam membentang, sikap kita hanya terdiam dan menimbulkan rasa kagum yang amat tinggi, bahwa ciptaan ALLAH SWT. sangatlah bagus dan patut kita syukuri.
Kekayaan alam di indonesia bisa di manfaatkan untuk menambah devisa negara, karena banyaknya turis - turis luar negeri  yang berkunjung di indonesia.

Salah satu dari kekayaan alam di indonesia  yakni :
 KEPULAUAN RAJA AMPAT
TERLETAK DI :
KABUPATEN RAJA AMPAT, PROVINSI PAPUA BARAT, INDONESIA
DANAU MANINJAU
TERLETAK DI :
KECAMATAN TANJUNG RAYA, KABUPATEN AGAM
PROVINSI SUMATERA BARAT, INDONESIA
NGARAI SIANOK
TERLETAK DI :
KECAMATAN IV KOTO, KABUPATEN AGAM
PROVINSI SUMATERA BARAT, INDONESIA

Dari gambar di atas merupakan salah saru kekayaan alam yang ada di indonesia, masih banyak lagi kekayaan alam lainnya yang tersimpan sangat rapih di negara indonesia. Sebab indonesia penuh dengan sejuta macam kekayaan alamnya, yang selalu di jaga agar dan di junjung tinggi hak kepemilikkannya. Oleh karena itu sebagai bangsa indonesia dan juga sebagai generasi muda kita di wajibkan harus merawat dan menjaga kekayaan alam ini, agar bisa terus sampai ke anak cucu kita.
REFERENSI :
Gambar di peroleh dari :
http://2.bp.blogspot.com
http://padang-today.com/foto/wisata/sba_danau_maninjau.jpg
http://cintacantika.blog.ugm.ac.id
http://ydzahra.files.wordpress.com/2009/05/peta-indonesia2.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar