Minggu, 07 November 2010

CINTAILAH KEDUA ORANG TUA MU

Manusia merupakan seseorang yang tak luput dari ketergantungan. Oleh karena itu sampai sekarang manusia disebut dengan makhluk sosial. Sebab itulah manusia tidak dapat memenuhi kebutuhan nya dengan sendiri tanpa bantuan dari orang lain, baik itu orang tua, teman, sahabat, tetangga, dan masih banyak lagi.
Manusia diciptakan oleh ALLAH SWT, dengan proses yang tertentu. Kita dilahirkan dari rahim seorang ibu. Ibu merupakan ,seorang yang berhati mulya, dengan usaha nya mengandung kita selama 9 bulan.Sampai sekarang pun kita masih menjadi tanggung jawab seorang ibu dan ayah.
Orang tua , merupakan dua orang yakni laki-laki dan perempuan yang bernama ibu dan ayah , yang dimana mereka selalu menjaga kita, menasehati kita, membiayai kehidupan kita untuk keperluan sekolah kita. Perjuangan mereka pun hampir sama dengan perjuangan pahlawan kita yang telah memperjuangkan bangsa ini.
Tanpa kenal lelah, sakit yang melanda. Siang dan malam mereka mencari nafkah terutama ayah kita, ataupun ibu pun juga.Sebagai anak kita pun harus berbakti kepada orang tua, baik itu yang dirumah maupun yang disekolah.Jika orang tua yang disekolah contohnya : ib u guru, bapak guru . Dan juga tidak lupa yang dirumah orang tua yang telah mengasuh, mendidik kita, membiayai kehidupan kita sampai kapanpun, juga harus kita hormati dan tak lupa kita harus sayang kepada mereka, karena mereka juga telah mencurahkan rasa sayangnya kepada kita, dari kita sebelum lahir, samapi kita telah dewasa. Ya ALLAH betapa besarnya kasih sayang dari kedua orang tua kita, dan bagaimana kita membalasnya????.
Hanya ada satu yang diinginkan oleh orang tua, yakni ingin sekali melihat anaknya bahagia berdiri sendiri tanpa tergantung dari orang tua. SUBHANALLAH,,hanya itu saja yang diinginkan oleh orang tua kita, Sedangkan sampai saat ini kita belum bisa mewujudkan itu.
Sungguh indahnya bila kita mulai dari sekarang menghormati, mendengar semua nasehat nya, sebab nasehat orang tua itu sangat berguna bagi kita untuk melangkah dalam kehidupan, sebelum menyesal nantinya. !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar