Rabu, 03 November 2010

SUMATERA BARAT, KAMPUNGKU YANG INDAH

SUMATERA BARAT, ibu kota padang. Merupakan sebuah daerah yang terletak dipulau sumatera dan berdekatan dengan daerah sumatera lainnya seperti sumatera utara, sumatera selatan. Dan ada juga aceh, lampung,bengkulu, jambi, riau yang masuk kedalam pulau sumatera.
Di sumatera barat ini terdapat berbagai macam kota yakni: padang (ibukota),pariaman, padang panjang, bukittinggi, dan masih banyak lagi, disertai desa-desanya.
Sedangkan letak daerah sumatera barat ini memang cukup jauh kalau dilihat dari jakarta, memerlukan waktu jarak tempuh yang cukup lama. Kalau melalui udara jarak tempuh yang dibutuhkan sekitar 1,5 jam itupun jika cuaca sedang baik, jika tidak waktunya bisa lama dari pada itu. Sedangkan jarak tempuh yang dibutuhkan apabila melalui darat lebih lama dibandingkan melalui udara yakni 2 hari, dalam arti kata kita bisa menghabiskan waktu seharian diperjalanan.
Letak daerah sumatera barat memang cukup jauh, maklum saja alat transportasi yang dibutuhkan tidak sembarang, karena disekitar perjalanan menuju sumatera barat ini, banyak wilayah rawan longsor. Dikarenakan banyaknya tebing-tebing yang curam dan yang menjulang tinggi
Sumatera barat mempunyai sebuah pesona yang menarik. Dan tidak rugi kalau sudah jauh-jauh kesana. Sebuah pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dengan penduduknya yang ramah, objek wisata nya yang banyak.
Salah satu objek wisata yang terdapat di sumatera barat ini yakni danau singkarak, sanau maninjau, danau diatas dan dibawah, goa jepang, kebun binatang, ngarai sianok, jam gadang, dan masih banyak lagi.
Disumatera barat juga terdapat bandara yakni BANDARA MINANGKABAU .Pemandangan seperti bukit-bukit, pegunungan, sawah yang hijau, penduduk yang mmempunyai rumah berbentuk rumah gadang.
Budaya yang terdapat disumatera barat juga banyak. Dan sampai sekarang budaya tersebut seperti lagu daerah, baju adat, rumah adat, hingga sampai makanan dari daerah tersebut masih tetap dijaga dan dilestarikan sampai sekarang. Pokoknya sumatera barat memang daerah yang indah.
Kampungku yang indah dengan aneka ragam pemandangan dan pesona yang luar biasa, terdapat didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar