Jumat, 12 November 2010

REMAJA ZAMAN SEKARANG


REMAJA merupakan suatu tingkatan untuk anak-anak yang sudah memasuki usia-usia kedewasaan.Memang setiap ank yang baru lahir dari usia nya 0 (nol) sampai ia remaja, perlu adanya perhatian yang lebih. Tujuannya agar mereka terbimbing dengan baik, mempunyai sifat dewasa yang baik dan cenderung berpikiran positif.
Permasalahan soal remaja, memang tidak habisnya selalu diperbincangkan, karena itulah saya sangat turut prihatin atas sikap remaja sekarang.

REMAJA memang harus membuktikan bahwa dirinya adalah seseorang yang dewasa, dan dapat berpikir secara dewasa juga. Bukan remaja yang tidak tahu apa artinya kedewasaan itu. Bila dilihat remaja zaman sekarang sangatlah berbeda, mungkin saja dikarenakan faktor-faktor dilingkungan tempat mereka tinggal, ada juga karena faktor kemajuan teknologi. Karena kemajuan teknologi sudah sangat pesat, tapi masih ada juga belum tahu cara menggunakannya dengan benar dan tanpa merugikan banyak orang.

Memang benar semakin betambahnya usia seorang anak, maka sifat-sifatnya sudah mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tetapi hal ini masih bisa dirubah, salah satunya yakni dukungan moral yang sangat dibutuhkan sang anak.

Dukungan ini sangat diperlukan oleh anak-anak apalagi yang sudah memasuki usia remaja. Sebab usia remaja merupakan sebuah tantangan hidup yang harus dijalani dan tidak bisa ditolak. Oleh karena itu selaku orangtua, wajib mendidik anak-anaknya agar tidak terpengaruh oleh siapapun disaat sang anak sudah remaja atau bisa disebut pergaulan bebas.
Salah satu contoh dari pergaulan bebas yakni NARKOBA.

REMAJA sekarang sangatlah rentan akan pengaruh dari dunia luar, apalagi jiak lingkungan yang menjadi tempat tinggalnya sangat keras.
Oleh sebab itu dukungan moral, yang harus diberikan kepada anak yang sudah memasuki usia remaja, wajib diterapkan. Apabila tidak fatal akibatnya.


Gambar diperoleh dari :
www.google.co.id
(gambar remaja zaman sekarang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar